I'm a learner!


A winner is not always a champion. Winner is winner, loser is learner.
Yess, I'm a learner!
- Dresiani Mareti -
Hahaha hebat ya gue bisa bikin quote kayak gitu?
Menghibur diri aja sih sebenernya, karena gue bukan seorang juara. Hhahaa!

Pekan olahraga antar fakultas itu?
Hasilnya, di nomor tunggal gue memang menang. Dan gue yakin kita semua berimbang, gue yakin banget! Tapi ternyata dari 7 peserta, menang 4 kali dan kalah 2 kali aja gak cukup. Tetep ujung-ujungnya poin lah yg dinilai, dan poin gue kalah dikit aja loh. Astaga!
Begitu juga di nomor ganda campuran, gue yg tadinya udah optimis bisa dapet seenggaknya juara 3, ternyata harus lebih berlapang dada juga nerima kekalahan. Padahal, udah leading 5-1 loh FKG! Ehh tau-taunya dikejer jadi 6-8 untuk FMIPA. Huh!

Sakit hati?
Asli, sakit hati banget! Tapi gue gak menyalahkan siapa2 kok. Gue gak menyalahkan diri sendiri, gue gak menyalahkan partner gue, bahkan gue gak menyalahkan mental gue, seperti yg pernah gue ramalkan sebelumnya,
Kalaupun gue gagal di pertandingan ini, berarti gue tau apa yg harus gue benahin, MENTAL!
Kenyataannya, ramalan gue salah. Emang ada benernya dikit, gagalnya sih bener. :) Tapi, gue gak menyalahkan mental gue kok. Kali ini, ada kemajuan. Agaknya mental gue jadi lebih terlatih, semakin kuat dan gue pengen jadi lebih kuat lagi!

Yang gue sesalkan adalah KEBERUNTUNGAN. Yah itu!
Gue mungkin lagi gak beruntung aja.
Well, emang kayaknya post ini penuh keluhan, dan kesannya gue jadi gak nerima kekalahan. Hmmph, gimana ya ngejelasinnya? Gini, gimana lo gak sakit hati kalo lo udah berjuang untuk menang, dan elo memang berhasil menang tapi gak juara? Bahkan udah gue bela-belain untuk tanding tenis-kuliah-tanding tenis lg supaya gue gak di WO (walk out). Sedangkan banyak orang-orang laen yg juara padahal mereka gak berjuang, tapi menang karena lawannya WO. Nah itulah yg gue rasain! Mending gak usah maen aja gue nya! Toh orang-orang gak tau gimana perjuangan gue, mereka cuma ngeliat hasil akhir yaitu kekalahan gue!
Terus juga, gimana gak sakit hati kalo lo udah leading, dan udah diprediksikan orang-orang bakal menang. Tapi kenyataannya kekejer skornya, dan lo gak jadi menang alias kalah? Huahhh, udah ah capek gue ngebahas nya! Intinya, gara-gara gak beruntung itu!
Satu hal yg gue yakini, bahwa semua perjuangan itu gak mungkin sia-sia. Well, gue memang bukan juara. Tapi seenggaknya gue tetep terhormat!

Terakhir, gue mau say thanks aja buat orang-orang yg udah ngedukung.
Bapak PD3, panitia pertandingan yg sebenernya mendukung gue. Hhahaa, maap gue mengecewakan! Partner gue (Bg Wanda), temen-temen dan senior yg sempet nonton di lapangan buat ngedukung (Yolanda & Abbe, Yohannes, Bg Rasyid, Bg Arga, Bg Putra, Bg Taufik, Bg Hardi, dll.), lawan maen gue, and all dentistrians 2010 (Evi, Mega, Valent, Henny, Indah, Kardo, Ridho).
Meskipun kayaknya sepele, tapi dukungan kalian bener2 berarti banget buat perkembangan mental gue. Thanks to you!
Berlatih lebih banyak, merupakan jawaban!


PS: I'm sorry for all dentistrians, I can't bring the medallion. But our men double got it, guys! At least, we have 1 medallion from tennis :)