Ford Capri - Koleksi "Mustang"nya pabrikan Ford Eropa (work in progress)







Kali ini saya mulai tertarik dengan mobil-mobil coupe lawas. Ada beberapa target model yang saya inginkan diantaranya: Celica TA22, Ford Capri, Datsun dan Mazda 808.


Gayung bersambut, dari informasi yang saya terima melalui teman ada Ford Capri yang akan dilepas oleh pemiliknya di daerah Ciputat. Setelah janjian dengan empunya saya meluncur ke lokasi mobil. Cukup jauh lokasinya dari rumah saya. Setelah tiba di lokasi saya cukup takjub dengan mobil Capri tersebut. Kondisinya masih utuh dengan dibalut cat hitam dan jok dilapis kalep warna gading.



Pemilik mobil menjelaskan kalau dulunya dia hobi mobil kencang dan ini adalah hasilnya. Saya lihat keadaan mesin agak kaget karena ternyata mesin yang terpasanag bukan aslinya. Engine Mitsubishi 2 iter (ex Galant) duduk manis di kompartemen. Saya tanyakan ke pemilik ternyata mesin asli dan transmisi masih disimpan...whuih...aman. Setelah bernegosiasi akhirnya tercapai kesepakatan. Mobil saya tarik dengan derek karena kondisi tidak hidup.



Untuk urusan pengerjaan saya serahkan ke bengkel dekat rumah saya. Saat ini mobil masih dalam pengerjaan...semoga hasilnya cukup bagus. Capri warna merah adalah contoh gambar.