PERTAMA (gak pake X)!!




Di postingan sbelumnya,
gw bilang pengen posting tentang tema
‘PERTAMA’ (bukan kaskus lhoo!). Oke, gw bakal nulis itu!





Sebenernya ini tentang
gw, menjadi anak
PERTAMA! Mungkin ada enaknya juga, karena lo gak akan pake barang
bekas kakak lo, atau nge-bully waktu kecil. Ortu lo juga pasti lebih sayang ke
anak pertama nya, walaupun perbedaan nya mungkin cuma sedikit! Seenggaknya ortu
bakal lebih menyadari kalo anak pertamanya itu lebih cepet dewasa.
   





Tapi tanggung jawabnya
itu lah yg
besar. Gak gampang megang kepercayaan yg diberikan ortu lo, buat
ngejagain adek2 lo yg bandel, buat jadi panutan di keluarga, buat “bahan
percobaan” awal. The point is,
not easy
become an oldest sister
! Karena kita
punya tanggung jawab yg lebih besar!
 





Kita harus selalu jadi
contoh yg baik. Kata mami papi sih, 





“kalo kamu sukses,
ntar kan
adek2 kamu pasti mau ngikutin. Nah, kalo kakak nya aja udah gagal, gimana bisa
jadi contoh buat adek2 nya? Makanya kamu jadi anak pertama musti yg bener,
kasih contoh yg baik buat mereka!”
Saat itu gw cuma bisa
ngangguk aja. Padahal gw sendiri kan
juga butuh motivator! Masa gak ada yg jadi contoh buat gw? Kadang gw ngerasa
ini gak terlalu adil. Walaupun agak bangga juga jadi panutan, seandainya nanti
gw bener2 jadi orang yg hebat! Tapi kan
smua gak harus berawal dari
THE
OLDEST
kan? Smua bisa kok, asal punya usaha,
dan pemikiran yg maju! Malah kadang adek jadi jauh lebih sekses dibanding
kakaknya..





Di saat yg sama, lo harus jadi mata2 mungkin di
keluarga. Misal nih, adek lo ada yg bertindak salah (apa itu sering keluyuran,
bergaul dgn temen2 yg gak bener, pacaran kelewat batas, atau adek lo jadi
pembangkang). Yah, you must become a detective in here. You should know
why they were doing that, and what’s the problem? And then you’d tell your
parents about that. It’s all your responsibility! Bukan bermaksud ngadu, tapi
lo sebagai kakak harus tau apa yg dilakuain adek lo diluar sana,
apalagi kalo adek lo masih kecil2! Mungkin awalnya lo gak perlu ngadu dulu,
cukup dinasehatin aja kali ya? Tapi kalo kita yg ngomong dia gak mau denger? Kan
harus lapor ortu jg ujung2 nya!
Dari kemungkinan2 tadi,
bukan gak mungkin lo bakal dibenci adek2 lo. Dibilang tukang ngadu lah, ikut
campur lah, cerewet, ribet, daaann berbagai juta alasan adek2 lo. Padahal kita
gitu buat kebaikan dia juga kan?
Because we love them, we do this. But we must show our authority! Jangan
langsung takut! Masa takut sama adek sendiri? Ihh, gak level amat! Hahhahaa..
Luckily, my sister and brother are not like that.
They understand and always respect me. Jadi, gw juga gak terlalu kewalahan sih.
But I don’t know what they think! Siapa tau cuma pura2 aja kan?
Padahal diluar mah LIAR? Smoga
aja gak begitu lah, gw percaya mereka kok..