Become a colleger is not really important

Gw udah sering denger, kalo kuliah bakal beda bener sama sekolah. Ya iyalah, masa mau sama? Tolong deh, gak perlu dikasih tau jg smua orang udah tau!

Menurut gw, perubahan yg paling besar itu pada cara berpakaian. Yess! Kalo dulu sekolah harus pake seragam, yg kadang bikin kita berasa cupu itu. Berasa nya pengen cepet2 lulus, dan ngebuang seragam2 itu. Tapi sekarang, setelah kuliah gw malah bingung setiap hari harus milih baju apa yg mau gw pake. Apalagi ditambah peraturan pakaian, harus berkerah gak boleh oblong, no jeans, no short. Nah lo, jadi harus pake apa gw?

Anak2 laen pake celana bahan, yg kesannya ibu-ibu atau carrier woman banget itu. Dewasa? Gak juga, malah sok dewasa nanti kalo gw pake. Akhirnya, gw memutuskan pake dress aja ke kampus. Alasannya, karena dress adalah pakaian yg sangat simple dan gak neko-neko. Kadang, gw pake dress pendek, tapi ditambah legging jg. Memang ada peraturan gak boleh pake legging? Perasaan peraturannya cuma no jeans and no short doang kan! Daripada gw lepas legging nya, trus pake dress pendek doang? Hayoo hayooo!
 
 Batik dress

 My father's shirt


Dan rese nya, anak2 yg laen selalu komen trus apa yg gw pake. Ini lah itu lah, ah repot deh! Gak ada hari tanpa komen mereka deh agak nya,

“Dres, kau kok pake dress trus? Biar sesuai sama nama ya?”

Atau
“Dres, kau koleksi banyak tali sepatu yah? Ganti2 trus?”

Atau juga,
“dres dres, berani kali kau pake legging disini”

Dannnnn
“Dres, kenapa kau pake kemeja bapak mu?”

Aduuuhh aneh2 deh komentar nya. Ini cara berpakaian gw, dosennya nya aja biasa2 aja gitu! Kok mereka repot bener! Biarin sih gw berekspresi. But they’re my friends, and I respect their opinions.

Perubahan laen adalah cara belajar. Bayangin, kita smua yg berjumlah 206 orang, dijadiin satu kelas aja lho di ruangan yg bernama Nazir Alwi! Gila, ini sih gak asik bgt deh belajarnya. Jadi gak efektif gitu. Malah berasa ikut seminar, bukannya belajar! Apalagi buat org kayak gw, yg biasa nya telat. Yaudah deh, bakal kebagian duduk di belakang2. Tapi gak juga sih, karena kadang gw bisa aja nyelip ke depan buat satu orang. Hehheee.

Bahkan, dosennya yg mana pun gw gak ciren! Hahaaa, lupa gitu wajah2 nya. Tapi ada jg kok yg gw tau, parah bener gw kalo gk tau dosen sama sekali.

Trus perbedaan cara bergaul. Yah, saking kebanyakan orang gitu, kita gak kenal lagi deh siapa2 aja temen kita. Beberapa sih kenal, tapi gak semua. Bahkan, gak setiap hari kita bertatap muka dgn orang2 itu, bingung nyari nya di tengah keramaian gitu. Mau gak mau, ujung2 nya ada lagi geng-geng an. Iyaa kalo dipikir2 sih memang wajar lah, gak mungkin kan sebanyak 206 org mahasiswa itu bergaul secara bersamaan?

So far, ini lah perbedaan yg gw rasakan selama jadi mahasiswa. Menjadi mahasiswa gak terlalu penting sebenernya, kan cuma status aja. Intinya, siswa maupun mahasiswa tetep sama sama belajar, ngejar ilmu. Jadi, yg penting itu adalah ilmu nya, bukan mahasiswa nya!