Is there anything wrong?


Maybe for many peoples, there was something wrong with my choice. I talking about my college. I don’t want to be a person who have negative thinking, but I realized that they thought so.

Temen2 gw mungkin kaget begitu tau gw ada dimana sekarang, kuliah dimana, yg kayaknya gak ada bagus-bagus nya itu (menurut mereka mungkin!). oke, mereka paling cuma komentar,
 
“ya ampun dres, jauh banget sih lo!”

Tapi dalam hati, who knows? Mereka bisa aja mikir, bahwa gw kuliah di sembarang tempat. Apa aja, yang penting PTN gitu! Sekalipun jauh saking ngebet nya masuk PTN, jurusan apapun jadi.


Pertanyaan nya,
KENAPA HARUS MEDAN?


Jawabannya,
GW SENDIRI JUGA GAK TAU!

Gw gak pernah mikir bakal kuliah disini sebelom nya. Dulu, kalo ditanya orang,

“Dres, kuliah mana ntar?”

“Belom tau jg, mau nyoba SNMPTN dulu lah, pengennya sih di Jawa. Kalo swasta mungkin SGU.”

See, gw gak nyinggung medan sama sekali! Tapi sekarang, disini lah gw, Medan!


Pertanyaan lain,
KENAPA HARUS KEDOKTERAN GIGI?
Padahal kan awalnya gw milih teknik industri, farmasi, bahkan dulu2 gw sempet mikir manajemen.
Dan jawabannya lagi2,
GW GAK TAU, MUNGKIN YAH INI TAKDIR GW!


Kadang gw mikir, apa bisa sih orang selengek-an kayak gw akhirnya bakal kerja di bidang medis? Kok agaknya gak sesuai aja gitu. Tapi setelah gw survey, dan gw udah lihat gimana banyak juga senior2 gw yg jauh lebih selengek-an dari gw, preman2 FKG nya lah, mereka fine aja gitu! Yahh, gw jadi pede aja. Mungkin setelah terjun ke masyarakat, gw bakal berubah, gw bisa bersikap professional kan! Kalo sekarang, memang mungkin susah. Wajar lah, gw kan baru juga lulus SMA kemaren!

So far, gw tau apa yg dipikirin mereka (sok tau aja sih gw sbenernya). Tapi gw maklum, mereka yg berpikir negatif tentang pilihan gw ini, mungkin gak tau seberapa perjuangan gw untuk masuk PTN. Ini juga untung2 masih ada yg mau nerima gw! Ternyata memang, usaha itu gak akan sia2, walaupun apa yg diharapkan gak terpenuhi seluruhnya sih. Tapi gw gak nyesel ada disini sekarang! Like my parents said,
“ Gak salah ce kamu di Medan sekarang, gak salah kamu di FKG USU. Ternyata kamu memang dikasih yg terbaik!”
Semoga bener, ini beneran yg terbaik buat gw! Amin.