Totality, will not fail again

Actually, I don’t want to post this into the blog.
Asli, sebenernya sih gue males bikin postingan tentang dentistry gitu. Hahaa, bukannya apa, tapi kok berasa sok pinter aja gue nya. Baru juga masuk kemaren! Tapi, scara gue butuh semacam ‘reminder’ buat nyelesain makalah PI yg sampe skarang blom gue buat, nah gue berasa perlu posting ini. Gila kan, berasa udah senior aja pake bikin2 makalah segala! Yahh, emang sekedar post aja sih, gue belom berani ngomentarin apa2 deh.

Oke, dari kemaren gue udah browsing cari bahan, dan mikir kira2 apa yg bakal gue jadiin topik. Gue udah dapet topik yg bagus, up to date, dan keren sebenernya menurut gue. Tapi, karena topik yg gue anggap keren ini berhubungan dgn teknologi terbaru, jadi susah nyari referensi nya. Apalagi, mata kuliah dosen PI orang hebat gitu deh, salut gue ama dia. Dan dia gak mau kalo cuma dari sedikit referensi, jadi harus dari 4 sumber yg berbeda (misal dari internet, jurnal, text book, tesis, Koran, dsb). Begitu kemaren gue ke perpustakaan, gue dapet beberapa pilihan topik lagi agaknya.

The topics include:
- Invisalign (kawat gigi transparan, yg sekarang sering dipake artis2 gitu deh)
- Flossing (memakai benang gigi / dental floss)
- Bleaching (pemutihan gigi)
- Pengaruh penyakit anorexia dan bulimia nervosa terhadap kerusakan gigi

Dari pilihan2 itu, gw jadi semakin BINGUNG mau pilih yg mana! Masing2 tuh bahannya cuma dikit yg gue dapet, dan gue menganggap smua topik itu menarik. Nah lho! Dan setelah kemaren gue liat2 text book, internet, dsb. Tau gak gue dapet apaaa? Guess it!

Kelainan-kelainan pada gigi


OH MY GOD, mampus gak lo! Gue lumayan ngeri ngeliat nya! Jadi lemes. Huahh, gimana coba ntar kalo jadi dokter gigi? Hahaa, parah kan. Mungkin gue harus sering2 liat yg kayak gini, bukan cuma ngeliat gigi gue doang.

Kesulitan laennya adalah, gue mumet baca JURNAL! Kalian tau gak sih isinya apaan? Jurnal bukan majalah bergambar, bukan bulletin, tabloid, sagala macem. Tapi isinya kumpulan laporan hasil penelitian orang2! Nah makan deh tuh!

Gue sadar, emang gak gampang jadi dentist. Gue sendiri masih bingung kenapa gue ada di jurusan ini. Tapi jangan kalian pikir gue terpaksa lho, nggak kok ini sama sekali bukan paksaan org tua! Ini 100% kemauan gue dgn dukungan ortu jg tentunya. Gue cuma gak habis pikir seorang DRESIANI MARETI bakal jadi perawat jigong orang! Hahaa.

Yah apapun sebutannya, gue tau kewajiban gue. Gue harus melewatinya sebaik mungkin, biar sukses. Well, gue pernah gagal sebelomnya. Gue pernah pengen jadi atlet tenis, bahkan kesempatan itu udah di depan mata waktu itu! Tapi yah, karena gue latihan maen2 dan gak serius ngejalinnya, jadi atlet gak bakalan mungkin! Sekarang sih, tenis cuma bisa jadi sekedar hobby. Gue tau betapa kecewa nya ortu gue yg udah support gue abis2an dulu, dari materi, waktu, sampe motivasi. Dan gue gak ada perubahan! Tapi yah tetep aja, ujung2 nya gue kalah juga di pertandingan, dan gue kalah, menang sekali2, kalah, kalah terus, gak ada perubahan!

Sakit hati?
Memang!
Gak ada lah perasaan sakit hati yg jauh lebih sakit selaen kekalahan. Tapi gue inget quotes bijak,

“kekalahan sebelum keberhasilan jauh lebih baik daripada kekalahan setelah keberhasilan!” --- anonymous.


That’s right!



---->>> Jadi sekarang, gue gak mau gagal lagi. Oke, gue emang gak bisa memenuhi cita2 gue dulu jadi atlet hebat. Tapi besok, semoga gue jadi dokter gigi hebat! Amin.