Athlete vs Backpacker?

Beberapa minggu ini, gue bener2 gak bisa menikmati weekend dengan santai. Ini semua karena program IMTGT yg mengharuskan semua atlet nya di TC (Training Center) saat weekend. Yess, wajib! Latian wajib setiap Sabtu-Minggu dari jam 14.30 sampe 18.30. Mungkin maksudnya biar gak ganggu jadwal kuliah.

Karena ini lah, gue jadi gak bisa menerima ajakan beberapa temen gue yg ngajak jalan2 pas weekend. Yaelahh, teraniaya banget gak sih gue, gak bisa jalan2 weekend, bahkan setelah selesai semua ujian! Huuaaahh.

Kemaren gue diajak Ary buat backpacker ke Sinabung, nginep bareng Jodek, Kardo, Yosua, dll. Padahal kayaknya bakal seru dan gue pengen ikutan sebenernya. Asli gue sempet bingung mau ikut apa nggak. Tapi yah kebetulan emang kemaren gue berasa mau sakit, dan gue mikirin TC IMTGT itu. Alasan laen, karena Sinabung cong! Gila aja jalan2 ke sana, sementara berita gunung itu bahaya masih bergaung. Agak lebay emang sih pikiran gue, hahaa. Kenyataannya, hari ini mereka udah balik dgn selamat.

.....

Gue sendiri gak tau apa kepanjangan IMTGT itu. Katanya sih, itu pertandingan olahraga regional antar universitas yg dilaksanakan setiap tahun, dan USU merupakan salah satu pesertanya. Olahraga yg dipertandingkan ada sepak bola, volley, bultang, trus apalagi lah gak jelas juga sih gue.

Bulan kemaren pas gue baru masuk UKM Tenis, tau2 langsung ada seleksi pemain IMTGT gitu, yaudah gue ikut2 aja. Dipilih 5 orang cewek dan cowok. Mana waktu itu gue belom sempet latihan sama sekali setelah vakum berbulan-bulan, dan gue juga harus berusaha survive di lapangan pasir karena gue gak pernah maen di pasir sebelumnya!

Ehh rupanya gue lolos, lho! Sebagai junior angkatan 2010, gue berasa excited bisa ikutan acara beginian. Empat cewek lainnya adalah senior2 gue angkatan 09, 08, 07, dan 06 dari berbagai fakultas. Kita satu tim, and we’ll going to Thailand next month!

Kadang gue pengen sekali2 ngerasa tenang pas weekend. Seenggaknya di hari Minggu aja, hari untuk bermalas-malasan bagi kebanyakan orang. Tapi gue sadar, ini beda! Yah, gue yakin perbedaan itu pasti ada manfaatnya. Gue bisa aja milih malas di hari Minggu, gak dateng latian dgn berbagai alasan. Tapi konsekuensinya? Bisa aja gue dicoret dari daftar tim, apalagi melihat kemampuan gue yg pas-pas an tapi banyak tingkah mau sok-sok an gak dateng latian, udah deh ke laut aja lo sana Dress!

Yah gue tau sih, gue memang gak akan bisa lagi ngejer cita2 jadi atlet hebat. Tapi  gue udah puas jadi atlet daerah aja, seenggaknya tingkat universitas. Gak usah mimpi ketinggian kali gue.

By the way, kemaren setelah latian kita sempet nongkrong bareng. Hahaa, nongkrong gak lo! Maksudnya malem mingguan bareng anak2 UKM Tenis sambil makan mi aceh di daerah Setia Budi (kalo kalian bukan org Medan dan gak tau Setia Budi, itu nama jalan). The picture below:

Dinner with UKM Tennis USU.

PS: Berita bagus, minggu depan libur latihan! Jadi, gue bisa ikutan ke Halloween party. Hahaaa!