Now I've seniority, and I've to learn how to deal with it!


Kebiasaan jadi yg paling tua, bikin gue jadi sok dewasa agaknya. Hahaa, gue nyadar dari kecil gue gak punya kakak yg harus gue takutin. Dan lingkungan sekolah gue juga mendukung, Gauss gak punya senior di SMA! Mungkin inilah yg mempengaruhi sikap gue sekarang sama senior2.

Sekarang kayaknya emang bermasalah bener gue ama senior2 itu. Hhahaa, gak yg gimana2 sih, masalah kecil aja kok. Tapi beberapa hari ini ya adaaa aja kejadian aneh gue ama senior2. Dari yg OSPEK, masalah album itu, dan.....

#1
Minggu lalu, gue ama temen gue kan mau balik naek motor. Nah, kebetulan motor gue parkirnya agak di dalem gitu deh, jadi susah ngeluarinnya. Udah mundur-maju masih gak bisa-bisa juga! Mana di belakangnya motor gede bener lagi, gak kuat lah kita ngegeser nya. Dan kebetulan ada abang2 ko-ass yg senyum2 ngeliatin kita dari jauh. Trus dia jalan ke arah kita. Temen gue ini udah ke-GR-an aja, sangkanya abang itu mau nolongin kan,

“Dress, minta tolong abang ini aja lah.”

Gue jelas gengsi dong, masa gak kenal minta2 tolong? Bukannya gak kenal sih, gue tau abang itu kok, dia juga tau gue. Kita sering tegor2an kalo ketemu di jalan gitu. Pas ospek juga dia nyindir2 gue trus. Tapi yah tetep aja gak kenal2 amat. Malu dong minta tolong ama dia!

“gak usah lah, malu2 in aja.”

“ah udah lah dress gak apa2!”

Trus dia panggil abang itu,
“bang bang, tolong sih bantuin kita. Ini motornya gede banget sih!”

Dan dengan santai, abang itu senyum-senyum aja,
“oh iya iya”.

Tau gak sih dia ngapain? Dia ngeluarin kunci motor, dan ternyata motor gede itu punya dia!
Hahhaaa, siteng kan! Intinya walau temen gue gak perlu ngomong pun, abang itu udah mau ngeluarin motornya. Aduh, gak penting banget!

Trus abang itu senyum2 lagi ke kita, kayak nyindir gitu lho,

“udah kan?”

“iya bang, thank you ya bang!”


#2
Hari ini, pas lagi ngobrol2 di koridor perpus, ada senior ko-ass lagi yg mau nuker duit. Trus dia nanya ke gue,

“dek, ada tukeran uang?”

“oohh bentar ya liat dulu”

Ternyata gue ada, jadi gue kasih ke dia.

“makasih ya!”

“yooooo!”

Asli, gue gak nyadar apa2 waktu temen2 gue ketawa2 aja. mereka ngetawain gue rupanya! Hahaaaha, ada yg salah dengan kata2 gue?

“dress, kau ini masa gitu sama senior! Harusnya kau bilang, ‘iya bang, sama2’, bukannya ‘yoooo’! Haduh dress!”



Mungkin gue harus belajar lagi gimana cara berbicara dgn senior. Maklum sih, dulu selama SMA gue gak punya senior. Ya, Gauss memang founder member (angkatan pertama gitu deh). Apakah Gauss yg laen juga bermasalah seperti gue? Dan sewaktu SMP, gue selalu berantem sama senior2 gue yg kebanyakan gaya itu. Jelas aja kan kalo sekarang gue jadi gak terbiasa menghadapi senior!

Tapi sebisa mungkin, gue menghindari itu. Gue berusaha tetep bersikap respect sama mereka walupun temen2 gue pada bilang,

“Dresi mah emang slalu bermasalah ama senior2!”

----->>> Hahhaa, emang separah itu ya gue?