Nissan Permak Wajah X-Trail

Perusahaan mobil asal Jepang Nissan Motor Co (NMC) mempercantik salah satu
varian SUV Nissan X-Trail. Selain itu, Nissan juga merilis tipe terbaru X-Trail dieselnya yakni Clean Diesel X-Trail 20GT dengan penambahan sistem transmisi otomatis 6 speed.

Eksterior X-Trail kini lebih cantik ketimbang dulu. Ada perubahan pada grille depan, bumper dan lampu yang telah dirancang ulang untuk menambah kesan macho. Kesan sporty juga disematkan pada mobil tersebut.

Isu ramah lingkungan membuat Nissan terus menyajikan mobil bermesin diesel.
Dengan memperbanyak mesin diesel, Nissan berkeyakinan dapat menekan pencemaran udara dan menghemat fosil bumi seperti dikutip dari situs resmi Nissan, Kamis (8/7/2010).

New SUV Nissan X-Trail diesel lebih memukau dengan disematkannya lampu LED pada depan dan belakang. Penyematan itu untuk memberi pencerahan pada pengendara lainnya terutama dalam kondisi hujan lebat.

Kedua SUV Nissan X-Trail tersebut dilengkapi dengan transmisi otomatis 6
percepatan dengan manual shift. Menurut rencana, Nissan baru akan menjual
X-Trail versi terbaru pda 16 Juli 2010 mendatang, dan akan tersedia di
showroom-showroom Nissan di Jepang.

Nissan X-Trail diesel dilengkapi mesin berkapasitas 2.000 cc. Soal tenaga jangan diragukan. Nissan telah memperhitungkan terlebih dahulu. Pihak Nissan mengklaim tenaga mesin SUV tipe terbarunya dapat menyaingi mesin diesel berkapasitas 3.500 cc V6 bensin.

Keempat roda Nissan X-Trail 20GT akan bergerak seluruhnya atau 4X4 4WD. Nissan mengklaim kendaraan tersebut cocok untuk dikendarai di medan berat atau offroad sekali pun karena, sebab didukung spesifikasi khusus.

SUV X-Trail diesel dibanderol 2.239.650 yen (Rp 232 juta) sampai 3.139.500 yen (Rp 325 juta).



Bookmark and Share