Sok tau analisis bola


Gw mau coba sok tau tentang hasil world cup kemaren, antara Jerman vs Spanyol. Dalam hal ini gw sebagai pendukung Jerman, jadi jangan heran kalo postingan gw ini agak berpihak ke negeri teknologi itu.

Oke, gw memang bukan pecinta sepakbola ataupun piala dunia, yg rela ngebela2in nonton sampe dini hari. Tapi scara kemaren gw baru aja beli t-shirt Jerman, jadi wajar dong kalo gw dukung mereka? Ehh, ternyata subuh2 nya mereka kalah sama Spanyol! Huuah, keki abis deh gw. Jujur awal nya sih gw pengen beli t-shirt Brazil, karena menurut gw lebih fashionable dgn warna kuning. Tapi yah males lah gw pikir2, Brazil udah kalah gitu. Jadi deh gw beli t-shirt Jerman.


 Fashion:
Germany T-shirt, unbranded short, ODM watch, and Reebok sport shoes


Sebelum nya memang udah di ramalin sih sama Paul Gurita yg tiba2 jadi terkenal itu, kalo Spanyol bakalan menang di semifinal. Tapi percaya tah lo pada ama ramalan gurita aja? Beneran bisa dia nge ramal juara? Analisis gw sih (ngeri amat lo, Dres! Siapa elo ng-analisis segala?):

Tim Jerman cuma kalah mental dalam pertandingan kemaren. Dan itu semua gara2 si Gurita Paul yg ngeramal asal-asalan itu!

Pikir deh, skor nya aja beda 1 point doang. Awal2 permainan juga seri kan, belom ada yg bisa nge-goal. Kalo kalah skill jelas gak mungkin, pada jago2 gitu. Menurut gw sih Spanyol ama Jerman berimbang lah. Nah disini, mental pemain lah yg jadi patokan. Coba deh bayangin,

Apa perasaan lo kalo seandainya lo adalah pemain Jerman, dan denger ramalan bahwa lo bakal kalah?

Itu tuh yg bikin mental down! Memang harusnya sih sebagai atlet professional mereka gak boleh putus asa, gak boleh percaya ramalan. Tapi sekecil apa pun itu, pasti bakal mempengaruhi mental pemain juga kan? Itu lah salah nya si Paul Gurita!

Jadi, siapa lagi yg harus gw dukung buat final ntar? Belanda atau Spanyol?