Rencana Menggempur Pasar MPV Tanah Air, Mercy Liris 2 MPV Anyar

Rencana PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) untuk menggempur pasar MPV tanah air seperti bakal terbukti. Bagaimana tidak, setelah menyakini akan memasarkan Mercedes-Benz Viano V350, PT MBI juga akan memasarkan V220 diesel ke tanah air.

Mercedes-Benz V220 rencananya akan dipajang di ajang otomotif terkemuka tanah air Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 akhir Juli nanti.

"Kita akan pajang 2 MPV di IIMS, V350 dan V220, dan itu juga sekaligus peluncuran kedua produk tersebut," kata CEO MBI, Rudi Borgenheimer disela-sela turnamen golf internasional khusus bagi pemilik Mercedes-Benz di Senayan, Jakarta (5/7/2010).

Mercy V220 berkapasitas mesin 2.200 diesel yang akan dibandrol Rp 899 juta off the road Jakarta. Sementara, Mercy V350 akan dibandrol Rp 1.249 miliar of the road Jakarta.

Penjualan Mercy Naik 46 Persen di Semester-I 2010

PT MBI mendulang keuntungan pada semester 1 2010. Market share Mercy di RI pada semester-I naik 46 persen bila dibandingkan semester-I tahun 2009. Sementara market share pada penjualan mobil premuim, Mercy tetap diangka 69 persen.

"Market share semester-I 2010 naik 46 persen bila dibandingkan semester-I tahun lalu. Market share pada mobil premuim tanah air kita tetap diangka 69 persen," kata Rudi.

Sementara mengenai adanya turnamen golf Mercedes-Benz, PT MBI yakin dapat meningkatkan market share. Meski tidak menyebutkan angka, Rudi yakin Mercedes-Benz di RI akan tetap memimpin di pasar mobil premium tanah air.

"Kami sangat optimis dengan Indonesia. Terkait adanya turnamen golf kita yakin pasar Mercedes-Benz akan memimpin karena olah raga golf sangat identik dengan pengguna mobil Mercedes-Benz. Dan mereka konsumen loyal," yakin Rudi.



Bookmark and Share