Cara Ambil Stuck Sekrup.

Bayangkan ini: Anda sedang melakukan tune-up pertama pada sepeda baru Anda. Untuk mendapatkan minyak tutup filter anda perlu menghapus tiga kepala silang sekrup. Anda menerapkan terpercaya $ 1,89 K-Mart obeng untuk sekrup pertama, dan giliran. Obeng menyelinap keluar, sehingga Anda mencoba lagi, mendorong lebih keras. Itu slip keluar lagi, pembulatan kepala sekrup sedikit. Tapi kau punya terpercaya Anda Wakil-Grips dalam kotak alat, sehingga Anda klem mereka ke obeng's betis dan benar-benar beruang itu di obeng ... kali ini benar-benar melucuti kepala. Arrrgh!

Jika Anda telah bekerja di sepeda sama sekali Anda mungkin menganggukkan kepala Anda benar tentang sekarang, berkata "ya, aku melakukan sesuatu seperti itu." Bikes hari ini memiliki pengencang berkualitas lebih tinggi daripada yang mereka lakukan 10 atau 20 tahun lalu, tapi masih berbagai kekuatan entropi pengencang bersekongkol untuk tetap bersama-sama sedikit lebih kuat daripada yang dirancang untuk mereka. Jika Anda telah bekerja di sepeda sama sekali Anda mungkin menganggukkan kepala Anda benar tentang sekarang, berkata "ya, aku melakukan sesuatu seperti itu."
Berikut adalah panduan untuk un-cambuk terjebak pengencang. Jika Anda telah bekerja di sepeda sama sekali Anda mungkin menganggukkan kepala Anda benar tentang sekarang, berkata "ya, aku melakukan sesuatu seperti itu."

Dampak Driver
Obat terbaik sekrup yang macet, atau salah satu kepala yang telah dicabut, adalah dampak obeng. Obeng berdampak pada dasarnya adalah dua beban dipegang terpisah oleh pegas. Bawah satu memegang obeng bit. Anda memukul bagian atas satu dengan palu. Di antara mereka adalah musim semi dan ramp melingkar. Jalan membuat berat badan bagian bawah dengan bit di dalamnya gilirannya. Jadi ketika anda menekan berat badan bagian atas, memberikan momentum, itu menekan pegas dan hits di jalan yang mengubah obeng-bit-menahan berat badan bawah. Keindahan dari desain adalah bahwa gaya Anda memberikan kepada dampak kunci pas dengan memukul dengan palu tersebut dipaksa masuk ke dalam sekrup, obeng membantu sedikit gigitan ke kepala sekrup (atau apa yang tersisa dari itu). Sebagian besar driver dampak akan memungkinkan Anda menetapkan mereka untuk berpaling kiri dan kanan, untuk melonggarkan atau mengencangkan sekrup.

Berkualitas tinggi, pengerasan obeng bit yang datang dengan driver dampak biasanya cocok dengan kepala sekrup jauh lebih baik daripada obeng yang terbaik, yang membantu semua dengan sendirinya. Jadi pada tanda pertama Phillips bandel kepala sekrup, meraih dampak sopir! Dampak driver yang umumnya tersedia dan biaya sekitar 15 (Amerika) dolar - periksa toko peralatan mobil lokal.

Beberapa driver memiliki dampak murah (relatif) kaku pegas yang memerlukan palu berat untuk menekan dan mendapatkan landai untuk mengubah sedikit. Jadilah memperingatkan bahwa gaya yang dibutuhkan dapat merusak majelis di mana sekrup terjebak, atau mungkin sulit untuk melawan pada bagian yang canggung. Driver dampak ini dapat mengambil manfaat dari dibongkar dan memiliki sedikit diperpendek mata air (tidak lebih dari 25 persen) untuk mengurangi preload musim semi. Setelah modifikasi ini pengemudi tidak akan memerlukan sebanyak kekuatan tetapi tidak dapat berfungsi sama baiknya pada kabur sekrup benar-benar buruk.


Screw Extractor

Ketika sebuah dampak pengemudi tidak dapat menghapus sekrup, atau tidak ada cukup banyak sekrup menonjol untuk mencengkeram, langkah berikutnya adalah bor dari kepala sekrup dan kemudian menggunakan sekrup extractor.

Screw extractor bit terbuat dari logam yang sangat keras, sehingga mereka sangat rapuh. Sangat mudah untuk meniadakan salah satu dari dalam sekrup. Ketika itu terjadi, kau sedang kacau ...

Sebuah sekrup extractor yang sangat sulit thread reverse-bit. Anda mengebor sebuah lubang ke dalam sekrup, lalu tekan dengan hati-hati extractor yang tepat (yang memiliki diameter awal yang lebih kecil daripada lubang, dan segera flare out) ke dalam lubang, dan menggunakannya untuk memutar apa yang tersisa dari sekrup. Sebaliknya seruling di menyebabkannya ekstraktor untuk menggigit lebih keras ke dalam logam sekrup sebagai anda menaruh lebih kuat di atasnya. Screw extractor bit terbuat dari logam yang sangat keras, sehingga mereka sangat rapuh. Sangat mudah untuk meniadakan salah satu dari dalam sekrup. Ketika itu terjadi, kau sedang kacau (maaf untuk permainan kata) - extractor logam yang lebih sulit daripada bor, sehingga Anda tidak dapat bor itu. Satu-satunya jalan lain akan EDM (lihat di bawah). Untuk mengaktifkan extractor Anda harus menggunakan pegangan keran umum digunakan untuk memutar keran threading. Extractor sekrup memiliki akhir persegi untuk masuk ke pegangan keran. Menggunakan kunci pas biasa untuk memutar extractor hampir dijamin melanggarnya.

Anda harus sangat berhati-hati ketika pengeboran lubang di sekrup. Jelas Anda tidak ingin mengebor ke materi yang mengelilingi sekrup, jadi berhati-hatilah untuk berbaris bor di tengah sekrup. Gunakan bor tekan jika Anda memiliki satu dan bagian yang cukup kecil sehingga Anda dapat mengatur itu kokoh di pers. Bor perlahan dan sering berhenti untuk memeriksa kemajuan Anda. Drill pilot kecil lubang pertama, menggunakan pukulan untuk menandai tempat sebelum Anda mulai pengeboran.


Banyak kali, pengeboran lubang di sekrup akan cukup untuk melonggarkan sebagai tekanan dilepaskan, dan Anda akan dapat mudah keluar dengan sedikit gaya pada extractor.


 Drilling keluar sekrup


Jika itu tidak berhasil, pilihan berikutnya, tergantung pada desain penutup yang memegang sekrup ke bawah, adalah bor keluar kepala sekrup sepenuhnya. Sering kali, menghapus kepala sekrup melepaskan tekanan dari memegang dua bagian bersama-sama, dan lagi akan keluar dengan mudah, kecuali tentu saja berkarat atau beku. Dalam kasus ini, jika ada cukup banyak sekrup-batang mencuat setelah penutup's dipindahkan ke flat file membiarkan Anda di atasnya, gunakan tang mengunci untuk mengubahnya.

Gunakan bor yang cukup besar untuk mengambil kepala sekrup, melainkan harus sedikit lebih besar daripada betis dari sekrup sehingga ketika Anda latihan melalui kepala dan sampai ke betis kepala akan datang benar-benar pergi. Jelas Anda harus memiliki lubang yang berpusat tepat untuk melakukan hal ini tanpa menyentuh materi sekitarnya. Jika kepala sekrup kabur tidak teratur ini sulit dilakukan dengan memegang tangan-latihan, sebagai latihan akan menangkap pada bit yang menonjol keluar dan pergi-pusat. Anda mungkin dapat bahkan keluar kepala sekrup dengan file kecil atau penggiling-batu runcing di dremel-alat (kecil berkecepatan tinggi genggam penggiling) maka pusat-punch dan bor.

Metode lain

Kadang-kadang anda dapat menangkap kepala sekrup dengan sepasang penguncian tang dan menggunakan cengkeraman yang lebih baik untuk mendapatkan cukup torsi di atasnya untuk memulainya. Atau Anda dapat file flat dengan hati-hati dalam apa yang tersisa dari kepala, atau di bagian threaded protrudes.T dirinya sendiri jika ia jelas-jelas akan memerlukan bahwa sekrup diganti setelah itu dihapus, tetapi dapat membantu Anda untuk mengeluarkannya sehingga dapat diganti.

Beberapa trik untuk sekrup pendek: Anda dapat panas sekrup dengan obor. Sering pemanasan dan pendinginan benang mengendur mereka. Jika diadakan di sekrup dengan locking agen (misalnya "LockTite") panas akan menghancurkan ikatan dan membuatnya lebih mudah untuk menghapus. Anda perlu untuk dapat memanaskan bagian ulir sekrup; panjang sekrup dengan benang mereka jauh di dalam kasus mesin tidak akan terpengaruh oleh pemanasan kepala sekrup. Jangan gunakan sesuatu yang lebih kuat daripada propana obor; suatu oxy-asetilen dapat membakar obor melalui serangkaian kasus aluminium dalam waktu singkat. Bahkan dengan obor propana, tidak memegang obor di salah satu bagian dari kasus-kasus selama lebih dari satu detik, bermain di sekitar area kecil dekat sekrup. Jangan kasus-kasus yang panas terlalu panas, cukup panas untuk mendesis ketika setetes air diletakkan pada mereka adalah cukup panas.

Trik kedua adalah dengan menggunakan dremel-alat untuk menggiling sebuah flat di pinggir kepala sekrup, dan kemudian menggunakan palu dan pukulan pada rata dengan memutar sekrup. Ini bekerja pada sekrup pendek kecil kadang-kadang digunakan untuk menahan bantalan ke dalam kotak perlengkapan engkol kasus.

Intisari Stuck

Baut terjebak seperti sekrup lakukan, perbedaan adalah bahwa kepala baut biasanya lebih kokoh sehingga pembulatan kepala tidak begitu banyak masalah.

Jika Anda melakukan putaran kepala baut dari sebuah metode untuk menghilangkan itu serupa dengan yang digunakan untuk menghapus sekrup.

Namun masalah yang biasa adalah bahwa Anda tidak bisa memutar baut. Hal pertama yang harus dicoba adalah lebih maksimal. Jika Anda menggunakan pemutus kokoh-bar untuk soket Anda dapat menyelipkan panjang pipa air di atasnya untuk digunakan sebagai penipu bar. Ratchet teratur menangani tidak sampai ke menekankan bahwa Anda dapat menghasilkan cara ini. Untuk kacang-kacangan dan baut lebih dari 13mm anda harus menggunakan 1 / 2 "drive bar.

Dengan panjang bar penipu batas untuk berapa banyak memaksa Anda dapat menerapkan ditentukan oleh apa yang diperlukan untuk memindahkan seluruh perakitan. Sebagai contoh untuk menghapus rotor kacang dari RZ350 crankshaft, empat kaki penipu bar diperlukan. Jika mesin ini keluar dari sepeda Anda perlu tali itu ke meja kerja Anda dan mendapatkan seorang teman untuk membantu menahan dan meja kerja di tempatnya.

Impact Wrench

Satu-hati, dampak kunci pas tidak boleh digunakan untuk mengencangkan mur atau baut pada motor (kecuali mungkin yang rotor RZ350 kacang-kacangan) sebagai pengaturan torsi mereka, jika mereka ada sama sekali, sangat perkiraan. Sangat mudah untuk over-mengencangkan mur atau baut dengan kunci pas dampak.
Sebuah alternatif untuk cheater bar adalah dampak kunci pas. Ini tersedia dalam udara dan listrik berbasis model. Udara didorong jenis apa toko ban mobil lokal untuk menghapus menggunakan roda mobil. Dampak kunci pas bekerja dengan menggunakan udara atau motor listrik untuk mengubah berat yang berputar membanting tuas berulang-ulang menjadi terhubung ke soket drive. Karena mereka palu soket berkeliling langkah kecil pada satu waktu, ada sedikit reaksi torsi, sehingga tidak memerlukan banyak upaya untuk mencegah poros yang mur atau baut terpasang dari berputar. Paling 1 / 2 inci drive dapat memberikan dampak kunci pas 75 ft-lbs torsi atau lebih. Dampak udara biaya kunci pas dari 35 dolar ke atas dan memerlukan kompresor udara. Kunci pas dampak listrik biaya lebih, mereka mulai pada 80 dolar, tetapi tidak memerlukan udara. Mereka berguna bagi pembalap yang bersaing di trek dengan outlet listrik di daerah pit.

Satu-hati, dampak kunci pas tidak boleh digunakan untuk mengencangkan mur atau baut pada motor (kecuali mungkin yang rotor RZ350 kacang-kacangan) sebagai pengaturan torsi mereka, jika mereka ada sama sekali, sangat perkiraan. Sangat mudah untuk over-mengencangkan mur atau baut dengan kunci pas dampak.

Desperate Measures

Cara lain untuk menghilangkan terjebak kacang adalah dengan menggunakan splitter kacang. Itu tidak menyakitkan kedengarannya. Sebuah kacang splitter adalah kerah baja yang slip di mur. Satu sisi kerah memiliki baji baja keras yang didorong ke kacang untuk membagi itu dengan memutar baut di sisi kerah. Ini hanya diperlukan untuk menghilangkan karatan kacang benar-benar buruk, biasanya di kereta bawah mobil. Digunakan pada motor mereka jarang terjadi, tetapi jika Anda memiliki kacang yang sia-sia dan tidak dapat dihapus dengan cara lain Anda harus sadar bahwa alat ini ada.

Pilihan lainnya adalah memotong kecil roda dalam dremel-alat. Ini akan semprotan panas percikan dan potongan grit semua berakhir, dan akan menghasilkan banyak panas, tetapi bisa memotong melalui kacang beku paling jelek ... jika Anda bisa sampai ke sana. Jika itu terkubur jauh di dalam kasus aluminium, ada satu kemungkinan terakhir: EDM.

EDM

The Option of Last Resort adalah Electrical-Discharge Machining.

EDM dapat digunakan untuk mesin listrik yang tak berdaya terjebak baut baja atau aluminium screw keluar dari kasus atau kepala. Peralatan umumnya tidak tersedia di rumah bengkel; Anda akan perlu untuk mengambil seluruh perakitan untuk sebuah toko yang tidak EDM. Hard-core tertentu rumah toko telah membangun rumah fanatik mesin EDM dari berbagai kapasitas, dan rencana-rencana untuk mereka memang ada, tetapi mengingat penggunaan untuk sepeda motor jarang mekanika itu lebih ekonomis untuk peternakan di luar pekerjaan.

EDM, juga disebut erosi percikan, menggunakan percikan listrik untuk menghilangkan logam. Sebuah elektroda adalah pindah kerja dekat dengan bagian dan percikan api berulang kali memukul antara keduanya. Kesenjangan harus dikontrol dengan sangat cermat, sehingga mesin EDM elektrik dikendalikan. EDM mesin dapat denda toleransi, tetapi lebih dekat toleransi, semakin lambat mesin.

EDM adalah menjadi lebih populer dan tersedia. Jika Anda telah memutuskan tali yang pejantan dalam kasus Anda, mungkin biaya 50 dolar untuk mendapatkan seseorang untuk menggunakan EDM untuk menghapusnya. Anda mungkin perlu untuk bor keluar sisa-sisa dari pejantan dan menggunakan memasukkan benang ( "heli coil") di lubang, tapi kalau menghemat 500 dolar serangkaian kasus engkol Anda masih jauh di depan.