Cara Perawatan Carburator

Untuk beberapa alasan semua orang sepertinya berpikir tuning yang karbohidrat hanya dengan mudah sekali. Ubah sebuah jet atau dua dan booming, Anda di sana. Yeah, right! Ada secara harfiah jutaan dan jutaan jet kombinasi. Kasar memeriksa Bing karbohidrat menunjukkan setidaknya terdapat 13.860.000 kombinasi yang berbeda jet. Jika Anda akan mengubah karbohidrat sebaiknya Anda siap untuk menghabiskan waktu dan uang di tempat kerja.

Karbohidrat VenturiMain Jet SectionedIf Anda melihat karburator, Anda akan melihat lubang yang agak besar pergi dari satu sisi ke sisi lain. Hal ini disebut Venturi. Udara masuk ke dalam mesin melalui lubang ini (Venturi). Sebagai kecepatan udara memasuki karbohidrat (dan kemudian mesin) meningkat, tekanan itu berkurang, menciptakan tekanan rendah atau vakum dalam venturi. Vakum ini bergerak di dalam venturi, karena throttle dibuka, dan mengisap bensin melalui berbagai jet di karburator. Gas kemudian bercampur dengan udara yang melewati venturi. Cara jet dibuat menyebabkan bahan bakar untuk menguapkan saat masuk ke dalam venturi. Mana jet ditempatkan di karbohidrat dan di mana outlet jet terletak di venturi, menentukan apa yang bagian dari pembukaan throttle yang jet kontrol. Sistem jet siaga (terdiri dari udara pilot jet, pilot jet dan bahan bakar bahan bakar pilot screw) mengatur dari 0% menjadi sekitar 25% dari pembukaan throttle. Tuas katup kontrol 0% sampai 35% dari pembukaan throttle. Jarum jet dan jet needle kontrol dari 15% hingga 80% dari pembukaan throttle dan jet utama mengontrol 60% sampai 100%. Ini berarti bahwa ketika Anda membuka throttle sekitar seperdelapan cara terbuka, semua gas / udara campuran masuk ke mesin Anda dikontrol oleh jet menganggur. Seperti yang anda lihat, yang berbeda di atas pangkuan jet kisaran operasi satu sama lain. Yaitu, jarum jet efek mulai hal-hal sebelum efek dari jet menganggur berakhir. Ini adalah sesuatu yang harus diingat ketika bekerja pada karbohidrat ... semuanya saling berhubungan. Ubah satu hal dan hal itu akan efek hal-hal lain.


OK, mari kita pergi atas sistem yang berbeda dalam karbohidrat dan melihat apa yang mereka lakukan.

1. Fuel level.. Tingkat bahan bakar dikontrol oleh mengapung bahan bakar dan bahan bakar katup mengambang. Yang mengapung yang berongga atau terbuat dari sesuatu yang akan mengapung di bensin, seperti gabus. Bagian dari float float menekan melawan katup, kadang-kadang disebut jarum dan kursi. Kebanyakan kali bagian dari float yang menyentuh katup jarum pelampung dapat ditekuk sehingga Anda dapat mengatur tingkat bahan bakar dalam floatbowel. Plastik mengapung tidak disesuaikan. Jika tingkat ini terlalu tinggi, gas bisa bocor keluar overflow karbohidrat tabung atau ke dalam mesin. Jika bahan bakar masuk ke mesin itu akan menipis minyak mesin, merusak kemampuan itu untuk melumasi. Ini akan, cepat atau lambat, meledakkan mesin Anda! Jika tangki penuh gas di malam hari berubah menjadi setengah tangki pagi, periksa minyak. Jika itu tipis dan bau seperti gas, perubahan itu dan mengganti katup mengambang dan / atau periksa tingkat bahan bakar Anda. Jika minyak OK, periksa di bawah tabung overflow. Jika tidak apa-apa, kemudian cek di mana Anda berada parkir sepeda Anda 'Cuse seseorang sedang berjalan pergi dengan gas Anda!

      Jika tingkat bahan bakar Anda hanya sedikit tinggi, campuran akan cenderung menjadi agak kaya. Jika itu rendah, campuran akan cenderung menjadi agak ramping. Hal ini karena tingkat tinggi membutuhkan waktu kurang vakum untuk menghisap bahan bakar ke dalam mesin dan tingkat rendah membutuhkan lebih vakum untuk melakukan hal yang sama.

   2. Pilot or idle jet system. Jet siaga mengendalikan menganggur dan pada hingga seperempat throttle, memberi atau mengambil sedikit. Pada beberapa karbohidrat, seperti Mikuni ada jet udara juga. Dalam hubungannya dengan idle jet ada jet idle sekrup udara. Sekrup ini bersandar atau richens campuran bahan bakar untuk idle dan halus hingga seperempat throttle. Dari idle jet, ada bagian-bagian kecil dilemparkan ke dalam karbohidrat yang mengarah ke lubang tepat di depan tuas katup atau piring. Tidak dapat hanya satu lubang atau ada dapat beberapa, tergantung pada desain karbohidrat. Mereka efek campuran selama vakum, di venturi, adalah atas mereka. Ketika membuka throttle lebih lanjut, kekosongan bergerak ke jarum jet dan jet needle.

   3. The Throttle Valve. Slide besar yang membuka dan menutup throttle Anda memiliki sudut bevel dipotong di satu sisi bulat besar (dapat datar, juga) slide, arah udara bersih. Sudut ini datang dalam berbagai ukuran, dan membantu mengontrol campuran bahan bakar dari idle menjadi sekitar 35% open throttle.
   4. Needle Jet Jet ini tidak benar-benar bahkan terlihat seperti jet, tetapi ini! Ia mengendalikan campuran bahan bakar dari 15% menjadi 60% open throttle. Terbenam di tengah karbohidrat, tepat di atas jet utama.
   5. Jet Needle. Ini adalah jarum yang rides di throttle slide dan masuk ke dalam jarum jet. Jarum ini mengontrol campuran bahan bakar dari 20% hingga 80% open throttle. Hal ini dapat datang dalam berbagai ukuran mengecil. Kadang-kadang, satu jarum dapat memiliki beberapa mengecil di atasnya. Ujung atas jarum telah memotong alur di dalamnya, biasanya lima, dan Anda dapat memindahkan klip kecil di ujung atas atau bawah untuk bersandar (down) atau richen (atas) campuran. Kebanyakan model akhir sepeda telah jarum hanya dengan satu alur memotong di dalamnya. Hal ini agar Anda tidak dapat richen campuran, dengan demikian menjaga EPA bahagia.
   6. Main Jet. Jet ini mengontrol campuran bahan bakar dari 60% sampai 100% open throttle.


Kami ingin bagus percepatan bersih dari idle ke full throttle, tanpa tersandung atau flat spot. Hal ini dapat cukup agar tinggi jika kita mulai dengan karburator baru. Sebenarnya, ini bisa menjadi tantangan nyata untuk mendapatkan sesuatu untuk carburate tepat setelah sesuatu yang sederhana seperti sebuah pipa knalpot perubahan.

Sekarang, saya berharap bisa mengatakan aku orang karbohidrat besar, tapi, well ... tidak ada orang yang pernah cukup bodoh untuk mempekerjakan saya untuk benar-benar bekerja lebih dari karbohidrat. Well, ada satu kali dengan aftermarket Kaw 650 dan pipa. Itu semacam saham aneh karbohidrat yang tampak seperti Mikunis tapi benar-benar tidak. Itu TDK atau KDT atau DTK, sesuatu yang seperti itu, karbohidrat. Knalpot aftermarket itu pipa dan berlari terlalu kurus, dan tersandung pada satu titik di bawah percepatan. Worthless babi! Jet jarum di mana tidak disesuaikan, jadi aku sedikit cuci di bawah jarum klip, untuk menaikkan jarum. Jet utama hanya datang dalam satu ukuran, jadi aku mengebor itu dengan ity-bity, mahal, jet latihan. Aku bisa memindahkan kehilangan sekitar, tapi aku tidak bisa menghilangkannya. Sejak awal saya mengatakan kepada orang itu tidak akan berhasil dan bahwa ia sedang membuang-buang uang, dan bahwa setidaknya karbohidrat yang kami butuhkan kami bisa cadang untuk, tapi tidaaak. Hanya naik jarum, bor jet-jet katanya ... $ 200 kemudian ia akhirnya menyerah. Kurasa aku tidak boleh mengeluh, aku tidak dibayar ... tetapi!

Tetapi Anda ingin mencobanya, bukan? OK, bor sebenarnya tidak terlalu sulit. Jalankan mesin pada pembukaan throttle apapun Anda ingin menguji, sejauh satu mil atau lebih, dan lihatlah busi. Apakah bacaan busi kurus atau kaya? Sekarang mencari jet yang mengendalikan throttle tertentu membuka dan menukarnya dengan yang lebih kaya atau lebih ramping satu. Sekarang tidak terdengar sangat keras, bukan? Oh ya, gas transisi dari satu pesawat jet ke depan harus mulus juga! Kembalilah ke daerah-daerah yang masing-masing jet kontrol. Mereka tumpang tindih satu sama lain. Beberapa sedikit, beberapa banyak. Pastikan Anda memiliki pilihan yang baik jet! Sebagian besar produsen telah karbohidrat tabel spesifikasi pada jet jarum dan jarum jet, dan pesawat jet lain bahwa Anda akan menemukan sangat berguna. Dengan spesifikasi tersebut Anda dapat membuat rasa yang lebih baik mengenai apa jet akan bekerja paling baik. Beberapa tempat menggunakan sepeda motor dynamometers untuk pengujian.
Old Karbohidrat
Ini dapat sangat membantu untuk mendapatkan nyata dekat dengan pengaturan jet terbaik. Mengitung terbaik jet utama untuk sepeda 170 MPH bisa sangat tidak sehat jika Anda hanya memiliki jalan tol untuk menguji on! Hanya ingat satu hal. Sebuah dynamometer bukanlah dunia nyata. Fakta lebih dari satu pabrik telah menemukan cara yang keras ketika mereka super hot, dyno diuji, ras mesin tidak berjalan begitu cepat di dunia nyata, di trotoar nyata, di udara dengan nyata nyata bug di kaca depan!

Lagi pula, apa yang saya berusaha untuk melupakan kepada Anda adalah bahwa hanya karena teman Anda mengatakan ia mendapat karbohidrat baru, berubah jet atau dua dan sekarang sepedanya mendapatkan 100 mil per galon dan memiliki dua kali lipat daya kuda, tidak berarti Anda dapat juga! Ini hanya mungkin memerlukan lebih banyak pekerjaan daripada yang Anda menawar.

Lihatlah sisi positifnya. Karbohidrat digunakan sederhana menjadi nyata pada pergantian abad, tetapi mereka tidak bekerja sama baiknya dengan hari ini karbohidrat.

Oh, satu hal terakhir, melihat bagaimana kita berbicara teori karbohidrat. Ketika sebuah mesin dingin, seperti ketika Anda pertama kali mulai itu. Tidak menguap dengan baik gas. Gas cair tidak terbakar, jadi anda harus meletakkan di banyak gas, karena banyak tidak menguap. Choke membantu karbohidrat untuk dimasukkan ke dalam mesin campuran yang sangat kaya, dan setidaknya beberapa campuran itu akan menguap dan terbakar.

Aku punya satu orang memberitahu saya bahwa alasan untuk campuran kaya ketika mulai begitu piston akan mentah lubed oleh gas dan putaran mesin lebih mudah sehingga akan mulai! Dia merasa sangat kuat tentang hal ini, jadi aku tidak mengatakan apa-apa.