Audi A5 Menawarkan Keanggunan Berkendar

Pabrikan mobil asal Jerman, Audi, belum lama ini mengumumkan akan meluncurkan produk terbaru, yakni Audi A5 Sportback 2010. Dengan tampilan super mewah, Audi A5 menawarkan keanggunan dan keistimewaan bagi pengendaranya kelak.

Meskipun mirip dengan BMW 5-seri grand turismo, bentuk Audi A5 lebih kecil dengan panjang 15,45 kaki atau sekitar 4,7 meter. Boleh dibilang, Sportback memiliki lebih banyak kesamaan dengan model terdahulunya, A4. Sportback menghadirkan 0,47 meter kubik ruang kargo dengan perluasan hingga 0,97 meter kubik. Ini berarti hampir dua pertiga dari yang ditawarkan dalam A4 Avant dengan tambahan kursi belakang.

Mesin Sportback pun mempunyai kesamaan dengan pendahulunya, A4. Mesin Sportback juga berdaya 180 tenaga kuda, 2.0-liter turbocharged I-4. Tersedia dalam model front-wheel-drive dengan transmisi manual enam percepatan atau sebuah CVT.

Versi 211 tenaga kuda juga tersedia. Tapi, hanya dengan Audi Quattro all-wheel-drive sistem dan transmisi dual-clutch tujuh kecepatan. Adapun pada mesin A4, injeksi 3.2 liter V-6 berfungsi sebagai mesin bensin premium. Dan tersedia hanya dengan Quattro dan transmisi dual-clutch S-tronic.

Audi A5 Sportback dibuat khusus hanya untuk pasaran Eropa. Sebab, sejumlah mesin diesel yang merupakan bagian dari model campuran untuk lebih irit dalam pemakaian bahan bakar. Baik bensin 2.0 liter dan mesin diesel datang dengan sistem pada model dengan transmisi manual.

Kendati demikian, para penggemar Audi di Eropa harus bersabar. Sebab, Audi A5 Sportback akan dipasarkan pada September nanti.



Bookmark and Share