Mobil Balap Yang Turun ke Jalan Raya

Aura balap sirkuit legendaris Perancis, Le Mans ternyata bisa juga menginspirasikan produsen otomotif untuk membuat sebuah supercar balap yang diperuntukan di jalan raya dalam wujud Abruzzi Le Mans Spirit.

Secara prefektif desain, Abruzzi mengadopsi GTR-1 'Batmobile' era 1990-an. Selayaknya GTR-1, Abruzzi juga didukung mesin depan kelas menengah bertenaga 600 hp dengan torsi 590 pound.

Juga mengikuti jejak pendahulunya, Abruzzi memiliki radiator yang dipasang di bagian belakang, dengan pendingin udara ditarik dari saluran di atap dan di sepanjang sisi jendela belakang.

Uniknya, seperti dilansir Autoblog, Rabu (9/6/2010) Abruzzi Le Mans Spirit ini akan menjadi sebuah mobil yang ekslusif, karena hanya 81 mobil yang akan diproduksi.

Mobil ini akan dibangun selama tiga tahun kedepan, masing-masing berhubungan dengan setiap perlombaan Le Mans sampai tahun 2013, dan semua mobil akan dikirimkan di Le Mans.

Nantinya, setiap pembeli mobil akan diberikan kursus mengemudi di sirkuit Bugatti di Le Mans dan diundang dalam perlombaan sebagai tamu dari Panoz.

Para konsumen tersebut akan memiliki kesempatan mengemudikan mobil balap versi jalan raya mereka pada sirkuit Le Mans sebelum adanya perlombaan resmi dimulai.



Bookmark and Share