Bugatti Siapkan Mobil Super Listrik

Setelah menyiapkan supercar bertenaga 1.200 hp, produsen mobil eksotik Italia Bugatti seolah tak bisa mengerem inovasinya. Kini, supercar listrik bertenaga 800 hp pun akan disiapkan.

Rencana tersebut, sepertinya sekaligus akan mengubah cara pandang kita terhadap mobil listrik yang selama ini cuma dipandang sebelah mata soal performanya.

Seperti dilansir Autoexpress, Senin (31/5/2010) prototipe-nya akan didasarkan pada sasis Bentley Continental GT, dan akan ditampilkan untuk memamerkan teknologi Bugatti.

Bugatti bertenaga listrik ini akan disematkan paket baterai lithium-ion canggih dan dua motor listrik yang bisa menghasilkan torsi sampai 2.200 nm sejak putaran nol RPM.

Tapi masalah yang akan dihadapi Bugatti adalah mengelola energi melimpah yang dikeluarkan selama berakselarasi, sekaligus menjaga baterai tetap penuh, meskipun ketika berakselarasi pengisian ulang baterai hanya beberapa menit saja.

Menurut sumber di perusahaan Inggris tersebut, Bugatti bertenaga listrik ini memungkinkan insinyur untuk mengeksplorasi performa tertinggi yang tersedia dari sebuah mobil listrik.



Bookmark and Share