Mobil Polisi Carbon E7 Laku Keras

Masih ingat mobil polisi canggih dan gahar Carbon E7? Ya, produsennya Carbon Motors Corporation mengumumkan daftar pesanan untuk mobil polisi ini sudah mencapai 14.000 unit. Wow!

Seperti dilansir Autoblog, Senin (7/6/2010) lebih dari 400 lembaga kepolisian di 48 negara US memesan mobil tersebut, meskipun produsennya belum memberikan rincian harga jual resminya.

Apalagi mesinnya yang dipasok BMW yang diproduksi di Munich Jerman, tentu saja bakal membuat harga jualnya membumbung tinggi. Namun peminatnya diluar dugaan mereka.

Carbon E7 memang sebuah mobil polisi yang dilahirkan untuk membantu para polisi dalam menjaga keamanan wilayahnya, dengan fitur-fitur canggih yang disematkan pada mobil ini.

BMW rencananya akan menyuplai mobil itu dengan 240.000 unit mesin diesel, sistem pendingin dan gas buang, dengan dukungan transmisi otomatis 6-speed.

Mesin V6 diesel turbocharged, terdiri dari enam silinder berkapasitas 3.000 cc dengan tenaga 245 hp dan torsi 542 Nm, membuat Carbon E7 lebih hemat BBM 40 persen dari versi biasa.

Tidak hanya sangar dalam mengejar penjahat, mesin tersebut juga diklaim sangat ramah lingkungan serta hemat bahan bakar hingga 40 persen dibandingkan mesin bensin.

Carbon Motors menciptakan Carbon E7 untuk memberikan keseimbangan optimal kinerja dan efisiensi bahan bakar dalam kendaraan patroli E7, yang dirancang khusus untuk para polisi.



Bookmark and Share