Porsche Cayenne Elegan Hadir Dengan 2 Pintu

Kalau yang lain memimpikan Porsche pick up, rumah modifikasi yang satu ini malah menginginkan sesuatu yang lebih sederhana dan lebih masuk di akal.

Rumah modifikasi terkenal di Inggris, Merdad membuat gebrakan baru di dunia modifikasi roda empat. Kali ini SUV Porsche Cayenne Turbo bakal menjadi korbannya.

Rumah modifikasi Merdad berencana ingin mengkonversi 4 pintu Porsche Cayenne menjadi 2 pintu, dengan mematenkan kedua pintu belakang mobil tersebut, sehingga Porsche Cayenne nantinya bakal lebih mirip sedan coupe. Namun, lebih percaya diri dengan tampilan baru beraksen eksotis.


Kondisi interior Cayenne akan diubah sedikit. Pembesut modifikasinya akan memajukan kedua kursi depan beberapa sentimeter untuk memanfaatkan ruang yang kecil. Sebagai tambahan, bagian interiornya akan dibalut bahan beludru.

Lari ke bagian eksterior tepatnya di depan. Sang modifikator akan mengaplikasikan new grille dengan aksen melebar untuk memanfaatkan asupan udara yang lebih banyak, hingga memberikan arus udara ke ruang mesin lebih baik.

Langkah itu diambil akibat ubahan yang telah dilakukan oleh Merdad terhadap mesin V8 berkapasitas 4.800 liter turbo. Tenaga mesin Porsche Cayenne Turbo kini berubah hingga menghasilkan 740 Hp atau naik sekitar 247 Hp bila dibandingkan dengan mesin STD Porsche Cayenne Turbo. Namun pembesut menyakini konsumsi bahan
bakar tidak jauh berbeda dengan mesin standar.

Ubahan lainnya juga akan dilakukan pada sisi kiri dan kanan kendaraan. Dapat dilihat dalam sketsa seperti dilansir paultan, Selasa (8/6/2010) pada bagian pintu dan bekas pintu belakang akan mengadopsi aksen lekukan. Dan pada bagian bawah pintu akan disepadankan dengan aksesoris ala Merdad.

Sebagai tapak, Merdad akan menyuguhkan pelek 19 inci dengan desain bintang. Disiapkan juga versi jari-jari. Sayang, belum ada harga khusus berapa Porsche Cayenne 2 pintu ini.



Bookmark and Share