Chevrolet Kembangkan Mobil Kendali Jarak Jau

Semakin berkembangnya teknologi sistem informatika seperti perangkat lunak, layar sentuh serta peta navigasi digital saat ini, membuat perusahaan otomotif Chevrolet berinisiatif mengembangkan mobil berteknologi kendali jarak jauh, Ampera Vauxhall di London, Inggris, Senin (7/6).

Sumber Chevrolet yang enggan diidentifikasi mengatakan Chevrolet tipe Ampera Vauxhall mengadopsi dan mengembangkan beberapa teknologi yang telah ada, mulai dari navigasi satelit hingga sistem konektivitas jaringan tanpa kabel atau WiFi yang memudahkan pengendara mengakses informasi dan hiburan selama perjalanan. Seluruh teknolgi itu kemudian digabungkan menjadi satu sistem yang komprehensif.

Alhasil, sumber terpercaya menambahkan, pemilik Chevrolet di masa depan bisa mengunci dan membuka pintu mobil serta memprogram tujuan perjalanan melalui ponsel ataupun komputer dengan software sistem navigasi mobil. Sumber Chevrolet menganalogikan teknologi terbaru ini seperti halnya teknologi penyimpan frekunsi radio FM, yang dapat dinikmati pengendara hanya dengan memencet nomor frekuensi radio yang telah disimpan sebelumnya.



Bookmark and Share